7 Mei 2021

Pasca Banjir HST, TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Barabai

1 min read

Suasana saat kegiatan pembersihan sungai Barabai pada Minggu (07/02)

HULU SUNGAI TENGAH – Pasca bencana banjir dan tanah logsor yang melanda kabupaten Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu, menyisakan tumpukan sampah kayu menutupi aliran sungai Barabai.

Anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dan Batalyon Infanteri 621/Manuntung,  melaksanakan karya bakti bersama relawan dan warga masyarakat membersihkan aliran sungai Barabai dari sampah, pada Minggu (7/2).

Seperti diterangkan oleh Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, usai menggelar apel pengecekan sebelum melaksanakan kegiatan,  bahwa karya bakti ini diikuti oleh 30 orang anggota Kodim 1002/Barabai, dipimpin oleh plh Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Yonif 621/Mtg 30 orang dipimpin oleh Pasi-1/Lidik Letda Inf Sumarlianto, dan ratusan warga masyarakat dari desa Paya Besar, desa Aluan Besar, desa Bhakti, desa Bhakti Ulu dan Desa Matang Hambawang.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Ishak H. Baharuddin melalui Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan,  bahwa kegiatan gotong royong antara TNI-AD dengan masyarakat ini, adalah untuk membersihkan sampah di sungai, guna membantu pemerintah daerah dalam rangka pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor.

“Kami (TNI) akan selalu siap dan bersinergi dengan Polri, BPBD dan seluruh elemen bangsa lainnya,” ucapnya.

Dandim juga menyampaikan, agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan, baik personel dan materiil.

“Jangan niat kita membantu malah kita teledor tidak aman, kami juga sangat salut dan mengapresiasi para relawan dengan penuh semangat membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesehatan untuk membantu sesama,” tutup Dandim. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.