10 Mei 2021

Paman Yani : Tanah Merah Tanbu Punya Peluang Besar Terhadap Bisnis Pertambakan dan Wisata

2 min read

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M. Yani Helmi saat melakukan survey lokasi budidaya pertambakan ikan di Tanah Merah, Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu (7/2) kemarin.

TANAH BUMBU – Tanah Merah yang berada tepat di Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu ternyata memiliki segudang potensi besar dalam dunia usaha bisnis budidaya ikan pertambakan. Tak tanggung-tanggung, lokasi tersebut juga digadang-gadangkan bakal menjadi sektor destinasi wisata baru.

Suasana reses yang dilakukan oleh anggota Komisi II DPRD Kalsel, M. Yani Helmi di sekitar lokasi pertambakan ikan. Hal ini pula, mendapatkan apresiasi penuh.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar, Muhammad Yani Helmi mengaku takjub setelah melihat dan berkunjung ke lokasi tersebut. Bahkan, Ia juga menilai potensi usaha budidaya ini diharapkan bisa memperbaiki perekonomian masyarakat yang bermukim di wilayah disekitar pertambakan.

Paman Yani bersama rombongan saat memantau lokasi pertambakan ikan di Tanah Merah, Batulicin, Tanah Bumbu.

“Saya rasa ini bisa menjadi lokasi wisata baru bagi warga di Batulicin. Selain dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, selaku anggota DPRD sangat mengapresiasi sekali dengan langkah yang telah dilakukan oleh mereka,” ungkapnya usai melaksanakan reses di lokasi pertambakan budidaya ikan di Tanah Merah, Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu (7/2) kemarin.

Terlebih, Yani Helmi mengungkapkan dari usaha tersebut ternyata berbagai jenis ikan yang dibudidayakan wilayah ini cukup bervariatif. Selain itu, lokasinya pun memiliki potensi besar menjadi destinasi wisata baru.

“Jadi di sini ada aneka ikan Nila, Kakap Putih, Bawal Bintang dan saya senang dengan suasana disini, dan kedepannya lagi akan kita kunjungi lokasi yang indah ini,” tuturnya.

Namun, dirinya menyebutkan akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pemerintah terkait bantuan anggaran khusus untuk jalan pertambakan. Mengingat akses jalan menuju lokasi tersebut masih agak sulit ditembus dengan menggunakan roda empat.

“Nanti kami coba komunikasikan dengan Dinas Kelalutan dan Perikanan (Dislautkan) Kalimantan Selatan, apa bisa nanti difasilitasi dari keinginan warga disini,” paparnya.

Untuk bisa terealisasi, anggota Komisi II DPRD Kalsel yang akrab disapa paman Yani ini juga akan melakukan koordinasi dengan anggota DPRD yang duduk di kabupaten Tanah Bumbu melalui fraksi Partai Golkar.

“Saya juga akan dorong melalui wakil rakyat di DPRD Tanbu dan yang merespon dari ketua fraski Partai Golkar lagi, serta mudah-mudahan kunjungan ini bisa jadi manfaat untuk kita semua terkhusus yang hadir dalam kegiatan reses tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 10 Tanah Merah, Mahmuddin mengucapkan sangat berterima kasih dengan adanya kunjungan anggota Komisi II DPRD Kalsel dari Dapil VI (kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru).

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang pertama kali itu oleh anggota DPRD tingkat provinsi Kalsel. Semoga silaturrahmi dengan warga disini tetap terus berlanjut,” katanya.

Ia berharap, aspirasi yang disampaikan itu bisa terealisasi. Sehingga, keinginan daripada masyarakat yang selama ini diminta bisa diwujudkan.

“Semoga dengan adanya penyampaian aspirasi ini bisa direalisasikan dan segera terwujud,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.