15 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Minta Satgas Bekerja Maksimal Dalam Normalisasi Sungai

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, memakai kemeja merah kotak-kotak, saat meninjau normalisasi sungai

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengapresiasi langkah tim satuan tugas (satgas) normalisasi sungai yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk mengantisipasi musibah banjir, akan mampu bekerja maksimal.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno kepada wartawan pada Senin (8/2) saat ini tim satgas yang bekerja, agar benar-benar serius dalam bertugas, sehingga normalisasi sungai dapat diwujudkan, mengingat genangan air masih terjadi di beberapa wilayah, meski air sudah surut.  Selain itu guyuran hujan dengan intensitas tinggi terus saja terjadi, maka dikhawatirkan kalau tidak dari sekarang dilakukan antisipasi, akan terjadi kembali banjir.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno

“Kami ingin satgas normalisasi sungai akan terus bekerja maksimal, supaya hasilnya dapat dicapai,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, terkait pembongkaran bangunan yang dinilai mengganggu dan menghambat arus air, juga hendaklah dilaksanakan tanpa pandang bulu,  jika mengalami kendala, segera diatasi untuk mencari solusi terbaik bersama tim satgas dan jajaran terkait.

“Kita sebagai warga sangat mengapresiasi normalisasi sungai, dan berharap banjir  tidak lagi terulang dikemudian hari seperti pada Kamis (14/1) lalu, khususnya di Ibukota Provinsi Kalsel,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Wali Kota Banjarmasin, mengeluarkan Surat Keputusan Satuan Tugas Normalisasi Sungai dan Pengendalian Banjir,  SK itu bernomor 77 Tahun 2021. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.