17 Mei 2021

Reses Dewan, Warga HST Keluhkan Gagal Panen Akibat Banjir

1 min read

Suasana Reses Anggota DPRD Kalsel, Gusti Rosyadi Elmi di HST

HULU SUNGAI TENGAH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Rosyadi Elmi melaksanakan kegiatan reses di salah satu desa yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakat, Gusti Rosyadi sengaja mendatangi salah satu wilayah dapilnya yang terdampak banjir yaitu Desa Aluan Besar Kecamatan Batu Benawa untuk melihat sekaligus menyerap aspirasi yang ada dimasyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, warga Desa Aluan Besar mengeluhkan terkait persawahan mereka yang gagal panen akibat terjangan banjir. Dimana kondisi sawah mereka terendam lumpur. Permasalahan tersebut menjadi fokus perhatian Politisi PKS tersebut karena lebih dari 80 persen pencaharian masyarakat di Desa tersebut adalah bertani.

“Warga berharap ada bantuan bibit/benih dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. Aspirasi ini nanti akan disampaikan kepada pihak-pihak terkait,” jelasnya, Kamis (4/2).

Sebagai bukti kepeduliannya, Gusti Rosyadi juga memberi beberapa bantuan untuk warga Desa Aluan Besar.

“Semoga sedikit banyaknya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” harapnya. (HumasDprdKalsel-NRH/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.