15 Mei 2021

Pasca Banjir, Pemkab Banjar Gelar Evaluasi Kinerja Jajaran

2 min read

Evaluasi Kinerja Jajaran Pemkab Banjar.

Banjar – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi membahas penanganan pasca banjir, di Aula Mini Barakat Martapura, Jum’at  ( 5/2 ) pagi.

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman dan turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  H Masruri, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjar Irwan Kumar beserta jajaran.

Dalam keterangannya Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman mengatakan, kegiatan hari ini adalah untuk mendiskusikan tentang apa yang harus dilakukan pemerintah dalam penanganan pasca banjir kedepannya,  selain itu juga  untuk mengevaluasi efektifitas kinerja dinas terkait tentang  peranannya dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan bencana.

“Mari kita bekerjasama saling bantu membantu untuk meringankan masyarakat yang terdampak banjir saat  ini, dengan fokus pada kebutuhan sandang dan pangan serta menginventarisir kerusakan yang dialami pasca banjir,” ucap Hilman.

Hilman menambahkan, dengan mengevaluasi kondisi terkini pasca banjir, kedepan pemerintah akan lebih siap dalam hal mengantisipasi kemungkinan yang sama akan terjadi.

“Sangat penting bagi seluruh pihak terkait, khususnya mereka yang memiliki tanggung jawab dan memiliki kewenangan dalam penanganan bencana banjir. Untuk benar benar melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan kewenangan mereka untuk menangani pasca banjir, serta meminimalisir terjadinya bencana banjir di masa akan datang,” ucap Hilman lagi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra mengharapkan, dinas terkait dalam hal ini BPBD Banjar agar mulai memperhitungkan segala kondisi pasca banjir dari kebutuhan logistik masyarakat terdampak banjir sampai kebutuhan mendesak lainnya, agar bisa disharing informasinya kesemua lapisan supaya ada keterbukaan informasi bagi semua pihak.

“Ada kekhawatiran bencana seperti ini akan terulang dimasa akan datang, yang harus dilakukan pemerintah saat ini adalah mengurangi dampak kerusakan yang dialami masyarakat terdampak. Dengan menyalurkan segala bantuan dan mendata kerusakan yang dialami, semoga dapat meringankan beban mereka,” ucap Tantri. (HUMAS-BANJAR/MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.