27 Februari 2021

Banjarmasin Kini Miliki Satgas Normalisasi Sungai Dan Pengendalian Banjir

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Wali Kota Banjarmasin mengeluarkan SK Satgas Normalisasi Sungai dan Pengendalian Banjir.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, dibentuknya Satgas Normalisasi Sungai dan Pengendalian Banjir berdasarkan SK Walikota Banjarmasin Nomer 77 Tahun 2021.

“Dengan adanya SK tersebut maka Satgas Normalisasi Sungai dan Pengendalian Banjir terbentuk di kota ini,” ungkap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/2).

Menurut Ibnu, dalam satgas ini terdiri dari Pemerintah Kota Banjarmasin, TNI/Polri, DPRD Kota Banjarmasin, unsur Akademisi, unsur Pratisi, serta masyarakat.

“Kami berharap, satgas ini dapat bekerja dengan baik, dalam melakukan normalisasi sungai dan pengendalian banjir di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Ditambahkan Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin juga berharap, musibah banjir tidak lagi terjadi di Kota ini.

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah kota Banjarmasin juga memberikan apresiasi kepada warga yang mau membongkar bangunannya sendiri, untuk melancarkan aliran sungai.

Ibnu mengatakan, musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Banjarmasin, beberapa waktu lalu, ternyata membuat kesadaran warga kota ini meningkat untuk kembali melakukan pemeliharaan sungai.

“Warga Kota Banjarmasin saat ini ada secara sukarela membongkar bangunan milik mereka, yang menyumbat aliran sungai,” tuturnya.

Oleh karena itu, tambah Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi kepada warga tersebut.

“Kesadaran inilah yang perlu ditumbuhkan dalam diri warga Kota Banjarmasin, jangan sampai mereka memiliki pikiran, menunggu Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan pembongkaran,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.