15 Mei 2021

Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

2 min read

Penyerahan bantuan untuk korban banjir Kalsel oleh Pemprov Sumbar, Rabu (3/2)

Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali menerima bantuan untuk korban banjir. Kali ini bantuan berasal dari pemerintah provinsi Sumatera Barat, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Rabu (3/2) bertempat di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel.

Bantuan diterima oleh Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang pada saat bersamaan sedang ditengah masyarakat terdampak banjir untuk memberikan bantuan.

Nasrul Abit menyebut, pemerintah dan masyarakat Sumbar menaruh keprihatinan yang mendalam atas musibah banjir yang terjadi hampir diseluruh wilayah Kalsel saat ini. Sehingga kehadiran secara langsung untuk membawa bantuan diharapakan dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan masyarakat Kalsel saat ini.

“Sumbar juga sering kena bencana, sehingga keprihatinan itu juga bisa kami rasakan,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100 juta dan paket rendang daging untuk masyarakat terdampak banjir, pihaknya juga mempunyai tujuan lainnya dari kunjungan ini. Yakni ingin bertemu langsung dengan masyarakat Kalsel yang berasal dari Sumbar, dengan tujuan memberikan dukungan agar selalu tabah dalam menghadapi musibah banjir ini.

“Masyarakat Sumbar di Kalsel lebih dari 1.000 orang, namun yang tercatat terdampak banjir sekitar 30 orang. Tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, dan kabupaten lainnya,” paparnya.

Sementara itu Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, memberikan apresiasi kepada pemerintah Sumbar yang telah memberikan bantuan yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat Kalsel saat ini, terutama sembako dan kebutuhan dasar lainnya.

Roy Rizali menyampaikan, kondisi rendaman air dihampir semua wilayah di Kalsel sudah membaik, namun akibat banjir kali ini berbagai infrastruktur mengalami kerusakan. Ditambah sebagian besar masyarakat seperti pertanian dan peternakan masih perlu waktu pemulihan, sehingga bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka masih sangat diperlukan.

“Alhamdulillah bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan, termasuk dari Pemprov Sumbar. Insyaallah bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat terdampak banjir,” ujarnya.

Roy juga mengatakan, kecepatan dalam menyalurkan bantuan akan semakin membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak. (ASC/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.