6 Mei 2021

Paman Yani Harapkan Ekonomi di Desa Sejahtera Bisa Terus Tumbuh dan Berkembang

2 min read

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M. Yani Helmi menyampaikan kegiatan reses di Desa Sejahtera, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Rabu (3/2) siang.

TANAH BUMBU – Mayoritas mata pencaharian utama warga Desa Sejahtera, Simpang Empat, Tanah Bumbu merupakan pemasok serta penjual ikan laut di Pelabuhan Perikanan Batulicin. Sehingga diharapkan, roda perekonomian pada sektor ini bisa terus tumbuh dengan baik dan berkembang.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar, Muhammad Yani Helmi menuturkan, sektor ekonomi tersebut memang harus perlu didorong. Mengingat, selain menjadi  sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah tentu pula sebagai mata pencaharian warga di desa tersebut.

“Kita harapkan masyarakat yang bermukim diwilayah pesisir ini, tentu sektor ekonominya bisa berkembang dengan baik dan maksimal,” ujarnya, usai menggelar reses di Desa Sejahtera, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Rabu (3/2) siang.

Melalui reses yang dilaksanakan, lanjut Yani Helmi yang akrab disapa paman Yani itu, menurutnya, antusias masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir seperti di desa Sejahtera ini diharapkan bisa terus mengelola mata pencahariannya untuk meningkatkan tarap hidup dan perekonomian mereka kedepan.

“Tentu aspirasi yang kita dengar ini, sangat mendukung sekali, apalagi ekonomi disektor perikanan untuk peningkatan hidup bagi masyarakat yang bermukim di dermaga itu,” tuturnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi yang merupakan wakil rakyat Dapil VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu ini juga menyambut antusias dengan kekompakan masyarakat di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Bahkan, mendukung penuh aspirasi yang telah disampaikan.

“Sangat antusias sekali, dan warganya pun juga semangat dan kompak,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua RT Desa Sejahtera, Musrifin mengungkapkan sangat berterima kasih atas kedatangan yang juga telah mendengarkan aspirasi dari mereka.

“Kami banyak-banyak terima kasih karena mau datang ke desa kami. Bahkan, inspirasi serta masukannya kepada warga disini juga sangat bermakna sekali,” paparnya. (RHS/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.