19 Juni 2021

Dandim 1002/Barabai Distribusikan Bantuan Kodam/Mulawarman

1 min read

Rombongan Dandim 1002/Barabai saat mendistribusikan bantuan dengan motor trail.

HULU SUNGAI TENGAH – Dengan mengendarai sepeda motor trail, Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak Baharuddin bersama anggota,  mendistribusikan bantuan logistik kepada warga korban bencana banjir/longsor di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), pada Selasa (2/2).

Akses jalan menuju tiga desa di Kecamatan Hantakan yang dituju Dandim, sudah bisa dilewati dengan kendaraan roda dua.  Namun sebagian wilayah masih ada yang tertimbun longsor. 

Dandim 1002/Barabai dan anggota juga membawa bantuan dengan berjalan kaki.

Melewati medan yang lumayan licin dan cukup menantang, Dandim dan anggota menyalurkan bantuan ke desa Arangani, kampung Limbuung dilanjutkan ke desa Patikalain kecamatan Hantakan.

Dandim menyampaikan,  bantuan sembako yang disalurkan kepada warga korban musibah banjir/longsor ini, adalah dari satuan jajaran Kodam Mulawarman, yang meliputi satuan jajaran Korem 101/Antasari, Korem 091/Aji Surya Natakuma, Korem 092/Rajamahalila dan Kodim 0905/BS.

Selain itu, Dandim juga menyerahkan uang duka kepada 7 orang keluarga korban yang meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor. Khususunya korban yang berada di desa Patikalain 3 orang, desa Hantakan 3 orang dan desa Bulayak 1 orang.

“Bantuan kemanusian yang diberikan ini  merupakan bentuk kepedulian TNI-AD jajaran Kodam VI/Mulawarman, kepada warga yang terdampak musibah banjir dan longsor. Semoga apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dan diberikan kekuatan untuk kembali bangkit,” tutup Dandim. (PENREM-RIW/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.