15 Mei 2021

DPRD BANJARMASIN : Tolong SATPOL PP Awasi CAFE Yang Salahi Aturan

2 min read

suasana saat rapat.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin, memberikan pengawasan ketat terutama Cafe Bombarbeer yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 5,5, karena izinnya tidak sesuai dengan operasional di lapangan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Suyato, saat diwawancara awak media.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Suyato kepada wartawan pada Selasa (2/2), dari hasil rapat bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Lurah Pemurus Luar dan Camat Banjarmasin Timur,  serta pemilik cafe, ternyata izinnya restoran, bahkan muncul keluhan warga, karena dinilai mengganggu dan meresahkah. Bahkan jam operasionalnyapun melebihi dari waktu yang ditetapkan, yakni jam 22.00 WITA.

“Kami minta Satpol PP mengawasi dengan ketat, operasional Cafe ini, dan kalau pihak cafe ingin merubah izinnya, maka harus segera mengurus perijinan,” kata Koh Awi (sapaan akrabnya).

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, jika ditemukan di lapangan pihak pengelola cafe masih melanggar, maka pihaknya akan memberi rekomendasi kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk segera menyegel cafe tersebut.

“Kita ingin, kalau masih saja tidak mentaati, baik jam tutup yang diluar operasional, maka harus di tindak tegas, cafe itu harus ditutup,” pintanya.

Plt Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Fahruraji, sewaktu memberikan komentarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Fahruraji mengatakan pihaknya siap ke lapangan untuk melakukan pemantauan. Dan jika menemukan pelanggaran maka tidak segan-segan untuk menutup tempat usaha tersebut.

“Kita sebelumnya sudah menegur pengelola cafe, karena izin operasional restoran, dalam aturannya sebagai tempat makan tidak ada musik dj,” pungkasnya.

Seperti diketahui, DPRD kota Banjarmasin menggelar rapat dengan SKPD terkait dan rapat dipimpin Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato dengan dihadiri oleh anggota Darma Sri Handayani, Abdul Muis, Deddy Sophian, Gusti Yuli Rahman, Ismail Ibrahim dan Syarifah Sakinah. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.