15 Mei 2021

DPRD Banjarmasin telah Usulkan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota

2 min read

Suasana rapat paripurna di DPRD Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna dengan agenda usulan pemberhentian Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, periode masa jabatan tahun 2015-2020.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, saat memberikan komentarnya.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya kepada wartawan pada Selasa sore (2/2) mengatakan, usulan pemberhentian kepala daerah dan wakilnya ini, karena sebentar lagi akan berakhir masa jabatan Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah yaitu pada Rabu 17 Februari 2021,  sehingga usulan ini diumumkan oleh pimpinan dalam rapat paripurna.

“Kita usulkan melalui Gubernur Kalimantan Selatan, sebagai Wakil Pemerintah pusat untuk menetapan pemberhentian,” ucapnya.

Harry menyampaikan, pengumuman usulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, tidak dimaksudkan untuk mengambil keputusan, dan berharap Penjabat Sementara yang ditunjuk nanti akan terus bersinergi dalam membangun Kota, sebelum ditetapkan resmi Kepala Daerah.

“Kami atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin, mengucapkan terima kasih kepada Ibnu Sina dan Hermansyah, atas pengabdian dan jasanya, selama mengemban tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” katanya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, sewaktu diwawancara.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, secara pribadi sangat berterima kasih, karena selama ini terjalin koordinasi dan komunikasi dengan seluruh Anggota DPRD Kota Banjarmasin, dan setiap kritik dinilai bukan untuk menjatuhkan, namun lebih memberi saran dalam kemajuan pembangunan di Kota seribu sungai tersebut.

“Saya dengan Wakil Wali Kota Hermansyah, mengucapkan ribuan terima kasih, karena bersama sama, dalam membangun Kota Baiman (barasih wan nyaman),” tutupnya.

Untuk diketahui, rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya  didampingi Wakil Ketua Muhammad Yamin , Matnor Ali dan Tugiatno, bertempat di ruang rapat paripurna, dihadiri seluruh anggota DPRD dan kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.