17 Mei 2021

Reses Perdana, Warga Desa Dirgahayu Minta Dirikan KUBE

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin

Kotabaru – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin melaksanakan reses hari pertama di Desa Dirgahayu RT 03 RW 01 Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Senin (1/2). Dalam kegiatan tersebut, menurut Bang Dhin (sapaan akrabnya) terdapat sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat. Salah satunya mereka meminta agar didirikan Kelompok Usaha Belajar (KUBE) kursus menjahit.

“Alasan mereka perlunya kursus keterampilan menjahit itu sebagai salah satu cara untuk mendapatkan keahlian, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga,” katanya saat dihubungi Abdi Persada FM melalui sambungan telepon, Senin (1/2).

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Bang Dhin mengapresiasi dan langsung memberikan satu unit mesin jahit dengan menggunakan dana pribadinya ke perwakilan ibu-ibu untuk dipakai bersama belajar menjahit. Selain itu, ia akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat serta pihak terkait tingkat Provinsi Kalsel.

Suasana reses Wakil Ketua Dprd Kalsel, M. Syaripuddin

“Insyallah kedepan, akan ditambahkan sesuai kebutuhan melalui bantuan dari pemerintah daerah atau pemerintah pusat. Sehingga Desa Dirgahayu atau biasa disebut (Gunung Reli) menjadi kampung menjahit,” harapnya.

Untuk diketahui, Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel yang berjumlah 55 orang sedang melaksanakan reses pada 1 – 8 Februari 2021. Kegiatan itu bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. (HUMAS.DPRD.KALSEL-NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.