6 Mei 2021

Pemprov Kalsel Salurkan 20.000 Sembako Bantuan Presiden Untuk Korban Banjir

2 min read

Penyerahan bantuan paket sembako Presiden RI kepada Provinsi Kalsel.

BANJARBARU – Meskipun 11 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan terdampak banjir,  namun bantuan tak henti-hentinya berdatangan ke daerah ini. Dan hari ini, Senin (1/2) untuk kedua kalinya, bantuan Presiden RI Joko Widodo,  diserahkan ke Kalsel.

Penyerahan bantuan sembako dari Presiden ini, dilakukan oleh Analis Muda Pengelola Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Sekretariat Kepresidenan Sri Yuliani, yang diterima langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Usai penyerahan bantuan, kepada sejumlah wartawan, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyampaikan, mewakili masyarakat, dan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, mengucapkan terima kasih kepada Presiden, yang telah memberikan bantuan sembako untuk masyarkat terdampak banjir di 11 kabupaten kota. Sebagian masyarakat terdampak banjir masih belum bisa bekerja, sehingga bantuan dari berbagai pihak sangat bermanfaat bagi masyrakat.

“Bantuan ini dapat membantu meringankan beban rakyat, sekaligus memulihkan kembali kehidupan masyarakat kita yang terdampak,” ungkap Sahbirin Noor.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga menyampaikan, dengan adanya musibah banjir yang dialami Provinsi Kalimantan Selatan, pihaknya terus melakukan pendataan infrastruktur yang rusak akibat banjir. Seperti Jalan, Jembatan, lahan pertanian, perkebunan, dan fasilitas umum lainnya yang telah rusak akibat banjir.

“SKPD terkait diharapkan, dapat melakukan pendataan secara akurat sehingga perbaikan akan berjalan dengan tepat sasaran,” sahut Paman Birin.

Sementara itu, Analis Muda, Pengelola Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Sekretariat Kepresidenan Sri Yuliani menyampaikan, sembako bantuan Presiden, akan disebar ke titik-titik lokasi bencana banjir, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini, maka dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan kita semua tetap semangat walaupun dalam menghadapi musibah banjir,” ucap Sri Yuliani.

Dilanjutkan Sri Yuliani, dalam amanat Presiden RI Joko Widodo, beliau berpesan agar masyarakat Kalimantan Selatan tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu berdoa.

Untuk diketahui, dalam pendistribusian paket sembako presiden untuk korban banjir, Kabupaten Banjar mendapat bantuan lebih besar dibanding Kabupaten Lain, yakni sebanyak 2.000 paket sembako, dan kabupaten lain mendapat 1.000 paket sembako. (MRF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.