3 Maret 2021

Pembangunan Rel Kereta Api Di Kalsel Perlu 24 T

1 min read

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel Rusdiansyah

Banjarmasin – Pembangunan rel kereta api di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), memerlukan anggaran sebesar Rp24 Triliun. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdiansyah.

“Untuk kajian pembangunan kereta api sudah selesai, dan nilai investasi diperlukan sebesar 24 triliun rupiah” ungkap Rusdiansyah.

Anggaran tersebut, lanjut Rusdiansyah, tentunya tidak murah, sehingga diperlukan waktu bagi pemerintah pusat serta pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, untuk mencari investor yang mau berinvestasi pembuatan rel kereta api di Kalimantan Selatan.

“Anggaran sebesar 24 triliun tersebut, untuk pembuatan rel kereta api sepanjang 214 kilometer dari kota Banjarmasin hingga Tanjung,” ujarnya.

Rusdiansyah mengatakan, saat ini Dinas Perhubungan provinsi Kalsel mendapatkan tugas dari pemerintah pusat, agar mencari investor untuk pembangunan kereta api di provinsi ini.

“Untuk pembangunan kereta api di Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Pusat menugaskan kami untuk mencari investor yang mau berinvestasi,” ucapnya.

Sehingga, tambahnya, tidak hanya Pemerintah Pusat yang mencari investor tetapi juga pemerintah daerah.

“Kami sudah menawarkan proyek pembangunan kereta api kepada pihak investor. Namun, belum ada yang tertarik,” pungkas Rusdiansyah. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.