8 Maret 2021

Saham PDAM Bandarmasih Tertutup Untuk Investor Swasta

1 min read

Ketua pansus raperda tentang perubahan badan hukum PDAM Bandarmasih DPRD Banjarmasin, Faisal Heriyadi

BANJARMASIN – Panitia Khusus (pansus) Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Perubahan Badan Hukum PDAM Bandarmasih menjadi Perseroda (Perseroan Daerah) terus dilakukan pembahasan.

Ketua Panitia Khusus (pansus) Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Perubahan Badan Hukum PDAM Bandarmasih DPRD Banjarmasin Faisal Heriyadi, kepada wartawan baru baru tadi mengatakan, dengan nantinya berubah menjadi Perseroda (Perseroan Daerah), maka permodalan untuk perusahaan itu tertutup bagi investor swasta.

“Permodalan PDAM hanya pemko, pemprov dan pemerintah pusat,” ucapnya.

Faisal menjelaskan, pemegang saham PDAM Bandarmasih, tidak dibuka untuk umum atau investor swasta. Saat ini  Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki hampir 80 persen saham di PDAM Bandarmasih, dan sisanya saham dari pemerintah pusat dan pemprov.

“Kami ingin Pemko Banjarmasin tetap pemilik utama PDAM Bandarmasih, sehingga saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Pemko bisa menentukan harga, dengan demikian peran Dewan Banjarmasin masih bisa mengawasi PDAM Bandarmasih,” katanya panjang lebar.

Untuk diketahui, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, melakukan perubahan status Badan Hukum menjadi  Perseroan Daerah (Perseroda), dengan tujuan untuk lebih memajukan pelayanan dan mengembangkan bisnis. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.