17 Mei 2021

Ratusan Nakes Kabupaten Banjar Sudah Divaksin COVID-19

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin,

BANJAR – Dengan didatangkannya vaksin covid-19 ke Kabupaten Banjar, maka setiap kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar pun, diharuskan melakukan suntik vaksin, termasuk para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi pejuang utama dalam menangani penyebaran COVID-19. Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin, belum lama tadi.

Disampaikan Diauddin, saat didistribusikannya Vaksin COVID-19 yang berasal dari Cina, ke kabupaten Banjar, nakes diprioritaskan untuk mendapatkan Vaksin ini, dan di Kabupaten Banjar sendiri, sudah ratusan nakes yang divaksin COVID-19.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, hingga Rabu 27 Desember 2021, sudah sebanyak 400 lebih nakes yang divaksin.

“Sudah ada 463 orang tenaga kesehatan yang divaksin. Dan hingga sekarang masih terus berlanjut,” ucap Diauddin.

Diauddin menambahkan, saat ia disuntik vaksin COVID-19, dirinya mengakui, tidak ada efek samping apapun dari vaksin ini, dan sebagian besar yang sudah disuntik vaksin ini juga tidak mengalami keluhan yang berat.

“Sebagian besar yang disuntik vaksin hingga saat ini sebagian besar tak memiliki keluhan, kalau pun ada hanya merasa pegal sesaat setelah disuntik dan tidak berlangsung lama,” lanjut Diauddin.

Dilanjutkan Diauddin, stok vaksin yang berada di Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar untuk gelombang pertama ini, sangatlah cukup untuk 2 kali penyuntikan bagi seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Banjar. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.