20 Juni 2021

Kementerian PUPR Diharapkan Lebih Perhatikan Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti

1 min read

Suasana Peninjauan Komisi III DPRD Kalsel ke Pembangunan Jalan Trans Kalimantan

BANJARMASIN – Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan agar Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lebih memperhatikan jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Fahrin Nizar mengatakan pihaknya melihat selama satu minggu terakhir ini bahwa bencana banjir sempat melumpuhkan jalan Ahmad Yani. Padahal, menurutnya, jalan ini sebagai salah satu jalur alternatif logistik ke Hulu Sungai, dan juga penghubung jalan Handil Bakti dan Marabahan.

“Kita ingin dari pihak Pemerintah Pusat terkhusus dari PUPR jalan alternatif Handil Bakti, Marabahan, Margasari, sampai Hulu Sungai diperhatikan, juga menjadi skala prioritas kita kedepan,” katanya kepada wartawan, belum lama tadi.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Agus Mawardi mengungkapkan pada tahun 2021, pihaknya merencanakan akan membuat Peraturan Daerah (Perda) mengenai Penyelenggaraan Sublime Drainase dan Pengendalian Banjir di Kalimantan Selatan.

“Sehingga kita tidak hanya membicarakan banjir tapi seluruh kalsel,” katanya.

Untuk diketahui, Komisi III DPRD Kalimantan Selatan telah melakukan peninjauan pembangunan jalan Trans Kalimantan dari Handil Bakti sampai km 17, pada Jum’at, 22 Januari lalu. Pembangunan jalan tersebut dilaksanakan dengan sistem multiyears. (DPRDKALSEL-NRH/RDM/RHD)

1 thought on “Kementerian PUPR Diharapkan Lebih Perhatikan Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.