20 Juni 2021

Helikopter TNI AD, Kembali Pasok Logistik ke Datar Ajab

1 min read

Suasana saat bongkar muat bantuan dari helikopter TNI AD di desa Datar Ajab

HULU SUNGAI TENGAH – Tidak henti-hentinya personil yang tergabung dalam satgas penanggulangan banjir Kalimantan Selatan, terus memasok kebutuhan pokok untuk masyarakat desa Datar Ajab kecamatan Hantakan kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Meskipun hingga Kamis (28/1), akses jalan darat sudah dapat dilalui dengan menggunakan roda dua dan roda empat, untuk menuju Datar Ajab. Akan tetapi kondisi jalan masih ada lumpur dan cukup licin serta menimbulkan kerawanan, apabila tidak berpengalaman melalui medan ekstrim.

Disampaikan oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Bahruddin bahwa pengiriman bantuan ini merupakan logistik bantuan kemanusiaan dari KASAD melalui Korem 101/Antasari untuk korban banjir dan tanah longsor di wilayah Kalimantan Selatan.

“Untuk itu Babinsa kami  standby di lokasi pendaratan heli sekaligus membantu pendistribusian bantuan bapak KASAD,” jelasnya.

Untuk pengiriman pada Kamis (28/01), sortir I tujuan Kodim1002/Barabai menggunakan Helikopter BELL 412 TNI-AD, adalah berupa logistik untuk desa Mangkiling.  Terdiri dari susu 20 dus, 50 kilogram gula, beras 50 karung, biskuit 10 dus, mie instan 10 dus, dan selimut 100 lembar.

Sementara sortir II tujuan Kodim 1002/Barabai menggunakan Helikopter BELL412 BNPB, juga logistik untuk desa Mangkiling. Yakni berupa 10 lembar terpal, baju bekas 1 koli, selimut 500 lembar, beras 20 karung, minyak goreng 4 dus, ikan kalengan 1 dus, dan gula 100 kilogram.

‚ÄúPengiriman logistik ke wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sesuai jadwal dilaksanakan setiap hari dengan menggunakan Heli TNI AD, dan dilaksanakan sesuai dengan kondisi cuaca,” tutup Bahrudin. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.