6 Mei 2021

Status Tanggap Darurat Banjir Banjarmasin Diperpanjang

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini telah mengeluarkan keputusan untuk memperpanjang Status Tanggap Darurat Penanganan Banjir di kota ini.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, seharusnya Status Tanggap Darurat berakhir pada Kamis 28 Januari 2021. Namun, karena masih ada beberapa wilayah di kota Banjarmasin yang masih mengalami banjir. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin memutuskan untuk memperpanjang Status Tanggap Darurat Penanganan Banjir di Kota Banjarmasin.

“Kami memutuskan Status Tanggap Darurat diperpanjang di Kota Banjarmasin, untuk beberapa hari kedepan, paling lama 1 minggu,” ungkap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/1).

Ibnu mengatakan, alasan diperpanjangnya Status Tanggap Darurat ini, karena masih ada beberapa wilayah yang masih tergenang air.

Selain itu, tambahnya, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin juga masih melakukan penanganan terkait banjir di Kota Banjarmasin.

“Karena masih memerlukan waktu dalam penanganan banjir, maka Status Tanggap Darurat perlu dilanjutkan,” ucap Ibnu.

Ibnu juga mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini sedang melakukan pompanisasi di wilayah yang masih tergenang air di Kota Banjarmasin.

“Mesin pompa baru dibeli, serta masih dilakukan pompanisasi pada wilayah yang masih tergenang,” ujarnya.

Namun, lanjut Ibnu, apabila pekerjaan penanganan banjir dianggap selesai sebelum sepekan mendatang. Maka, Status Tanggap Darurat dihentikan.

“Kami berharap penanganan banjir dapat segera selesai di Kota Banjarmasin,” ucapnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.