6 Mei 2021

Pemkab Banjar Masih Liburkan Belajar Secara Daring

1 min read

Kabid SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny,

BANJAR – Pembelajaran secara Daring (Online) dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar sejak merebaknya penyebaran virus COVID-19. Pembelajaran ini, dilaksanakan sebagai pengganti pembelajaran tatap muka bagi setiap peserta didik, untuk meminimalisir terjadinya penyebaran COVID-19. Namun, dengan adanya musibah banjir yang dialami Daerah Kabupaten Banjar, yang mengakibatkan beberapa fasilitas tidak bisa digunakan secara maksimal, maka pembelajaran secara daring pun, ditiadakan. Hal ini disampaikan, Kabid SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, belum lama tadi.

Disampaikan Liana Penny, dengan adanya musibah banjir yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Banjar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar pun, memutuskan untuk masih meliburkan aktivitas belajar jarak jauh, (secara daring) bagi Para Peserta Pendidikan,  hingga akhir bulan januari. Meskipun Pembelajaran secara daring dilakukan, tidak akan berjalan dengan sempurna disaat musibah banjir ini.

“Karena bencan banjir sedang terjadi, sementara aktivitas belajar jarak jauh untuk SD dan SMP diliburkan sampai akhir bulan Januari,” ungkap Liana.

Liana menambahkan, banjir yang melanda kabupaten Banjar, mengakibatkan lumpuhnya aktivitas pendidikan di Daerah ini, serta, juga membuat banyaknya pemadaman listrik di daerah ini, sehingga tidak optimalnya pembelajaran secara daring.

“Banjir yang melanda Kabupaten Banjar mengakibatkan lumpuhnya aktivitas pendidikan di daerah ini, dampak banjir juga mengakibatkan sekolah-sekolah mengalami rusak dari mulai ringan, sedang hingga berat,” terang Liana Penny.

Dilanjutkan Liana Penny, dengan tidak dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, para peserta didik diharapkan, dapat membantu keluarga mereka yang terdampak banjir, dikarenakan banjir tahun 2021 ini, berdampak sangat besar dari segi apapun. Seperti padamnya sebagian saluran listrik dibeberapa Wilayah. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.