6 Mei 2021

Disdukcapil Banjar Cetak Ulang Kartu Keluarga Korban Banjir

1 min read

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar Azwar,

BANJAR – Akibat banjir yang melanda daerah kabupaten Banjar, banyak masyarakat yang mengalami kerugian, termasuk rusak atau hilangnya kartu keluarga warga yang diakibatkan terbawa banjir. Sehingga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar, akan membantu para warga dalam mencetak Kartu Keluarga yang hilang.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar Azwar, usai kegiatan Pro Aktif, Ganti Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir, belum lama tadi.

Disampaikan Azwar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Banjar, terkait data korban banjir, yang mengalami kerusakan Kartu Keluarga, maupun kehilangan KK, sehingga pihaknya, bisa mengetahui, jumlah korban banjir yang kehilangan Kartu Keluarga.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Banjar, untuk mengetahui data Masyarakat yang kehilangan Kartu Keluarga mereka,” ungkap Azwar.

Azwar menambahkan, dari data yang pihaknya dapatkan melalui BPBD Kabupaten Banjar, hingga Rabu (27/1), sebanyak 162.000 lebih yang akan pihaknya cetak ulang.

“Dari data kami dapatkan jumlah desa yang sangat terdampak ada 13 secara administrasi kependudukan, dan kita lihat ada 162.204 kartu keluarga yang harus kita ganti cetak, untuk diserahkan kepada masyarakat,” jelas Azwar

Azwar menambahkan, dengan adanya penggantian, cetak kartu keluarga bagi korban banjir ini, diharapkan, dapat membuat para Masyarakat, tidak terlalu memikirkan, permasalahan kartu keluarga yang hilang. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.