15 Mei 2021

Raperda Pariwisata Halal Segera Jadi Perda

1 min read

Ketua pansus DPRD Kota Banjarmasin, tentang pariwisata halal, Hilyah Aulia

BANJARMASIN – Panitia khusus (pansus) DPRD Kota Banjarmasin, akan segera mensahkan rancangan peraturan daerah (raperda) pariwisata halal menjadi peraturan daerah (perda).

Ketua Panitia khusus (pansus) DPRD Kota Banjarmasin tentang raperda pariwisata halal Hilyah Aulia kepada wartawan pada Selasa sore (26/1) mengatakan, dari hasil rapat bersama dinas terkait, semua draf pasal telah disepakati dan sebentar lagi akan disahkan menjadi payung hukum.

“Kami sudah finalisasi semua pasal-pasal yang tertuang dalam raperda, untuk disahkan menjadi perda,” katanya.

Hilyah menyampaikan, poin penting dalam aturan pariwisata halal tersebut. Nantinya akan ada penghargaan bagi sarana penunjang pariwisata, seperti hotel, restoran dan rumah makan, bagi yang mendukung rencananya mendapat penghargaan, baik berupa reward, atau keringanan pajak dan lainnya.

“Pemerintah Kota nanti yang memberikan sertifikat bagi yang menerapkan perda pariwisata halal,” ujarnya.

Politisi PKB itu menambahkan, kehadiran perda pariwisata halal jangan disalahartikan, karena aturan ini bertujuan untuk memberi kepastian warga muslim seperti makanan halal, tempat ibadah yang nyaman di objek wisata, sekaligus meningkatkan kunjungan, terutama wisatawan timur tengah. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.