17 Mei 2021

Tentara Antar Pengungsi Korban Banjir Kembali ke Rumah

1 min read

Suasana saat TNI mengantar korban banjir kembali kerumahnya pada Selasa (26/1)

BANJAR – Setelah hampir 10 hari berada di pengungsian posko kelurahan Gambut kecamatan Gambut, warga korban banjir kini bisa bernafas lega.  Karena mereka sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing – masing. Terutama bagi pengungsi dari warga desa Pejambuan kecamatan Sungai Tabuk sebanyak 72 jiwa dari 27 kepala keluarga.

Pengungsi kembali ke rumah masing-masing,  dengan diantar oleh Danramil 1006-08/Gambut Kapten Cba Teguh Ranu Asmara, Babinsa kelurahan Gambut dan Babinsa desa Pejambuan Kecsmatan Sungai Tabuk, pada Selasa pagi (26/1).

“Kami dari pihak TNl AD khususnya Koramil 1006-08/Gambut telah berupaya semaksimal mungkin dalam kegiatan penanganan banjir di wilayah Gambut. Mulai dari melaksanakan evakuasi korban banjir, membuka dapur umum sampai dengan bantuan logistik, berupa bantuan sembako maupun dorongan logistik nasi bungkus,” ucap Danramil 1006-08.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, saat ini pihaknya bersama Babinsa, melaksanakan pengantaran pengungsi ke rumah masing-masing,  dengan harapan agar masyarakat dapat kembali ke rumah dengan rasa aman dan tenang. Dimana pada proses pengantaran pengungsi ini, dilaksanakan juga proses serah terima dari Babinsa Gambut kepada Babinsa Sungai Tabuk atau desa setempat.

“Pada saat kembali para pengungsi dibekali  bantuan alat pembersih dan sembako untuk di bawa pulang ke rumah.  Masing-masing kepala kekuarga sebanyak 27 KK, mendapatkan paket sebagai bekal di rumah. Yakni berupa mie instan 2 dus, alat kebersihan 1 paket, sembako dan beras 1 paket,” tutupnya. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.