15 Mei 2021

Bawaslu RI Bantu Korban Banjir Kalsel

2 min read

Ketua Bawaslu RI (tiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan korban banjir kepada bupati HST (paling kanan) pada Senin (25/01)

HULU SUNGAI TENGAH – Ketua Bawaslu RI Abhan, memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir di provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan diberikan untuk dua tempat di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), pada Senin (25/1).

Abhan secara simbolis atas nama Bawaslu RI,  menyerahkan bantuan dalam bentuk makanan dan obat-obatan yang diterima Bupati Hulu Sungai Tengah, H A Chairansyah. Atas nama Bawaslu, Abhan menyampaikan turut prihatin atas bencana di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kalsel, terutama  kabupaten HST.

“Kami juga turut berbelasungkawa atas para korban yang meninggal. Semoga tabah. Mohon diterima bantuan ini yang mungkin secara materi tak seberapa, namun hal ini sebagai kepedulian kepada sesama,” katanya di Lapangan Stadion Murakata, Kecamatan Barabai yang menjadi lokasi tinggal sementara masyarakat sekitar yang kehilangan tempat tinggal.

Abhan menegaskan, bantuan tersebut merupakan hasil dari  pengumpulan sukarela Bawaslu RI (pusat) bersama Bawaslu Kalsel.

 “Mohon diterima dan dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka,” pinta Abhan.

Menanggapi bantuan tersebut, Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bawaslu kepada warga HST.

“Banjir pada 14 Januari lalu telah meluluhlantakan kabupaten kami. Dari 11 kecamatan, 10 kecamatan terdampak dan terparah ada di kecamatan Hantakan. Sedangkan yang masih tergenang ada di kecamatan Pandawan dan LAU. Terima kasih kepada Bawaslu atas kepeduliannya,” ujar Bupati.

Selanjutnya Abhan juga turun langsung ke kecamatan Hantakan,  untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Perlu diketahui, daerah ini merupakan terdampak banjir paling parah. Tercatat dari keterangan warga, ada korban jiwa sebanyak tujuh orang, dan tiga lagi masih belum ditemukan. Selain itu, beberapa rumah warga juga rata dengan tanah, dan hanya bersisa lantai saja.

“Kehadiran Bawaslu di tengah – tengah rencana alam ini merupakan bentuk kepedulian Bawaslu, juga secara personal sebagai sesama manusia untuk saling meringankan beban yang menjadi korban. Bawaslu turut prihatin atas berbagai bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia,” tutup Abhan. (BAWASLU-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.