10 Mei 2021

Banjarmasin Berlakukan Masa Transisi PPKM 7 Hari Kedepan

1 min read

Pj Sekda Kota Banjarmasin Mukhyar

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini memberlakukan masa transisi untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama 7 hari kedepan.

Penjabat (Pj) Sekda Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, berdasarkan arahan dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada pihaknya. Maka, untuk 7 hari kedepan berlaku masa transisi di Kota Banjarmasin.

“Walikota Banjarmasin memberikan arahan untuk pemberlakuan masa transisi untuk PPKM di kota ini,” ungkap Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/1).

Mukhyar mengatakan, diambilnya keputusan masa transisi ini, mengingat ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Pemko Banjarmasin.

“Salah satu yang menjadi pertimbangan tentunya saat ini Pemko Banjarmasin masih menangani pasca banjir,” ucapnya.

Menurut Mukhyar, meski Pemko Banjarmasin menetapkan masa transisi, namun dengan catatan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

Pada saat masa transisi ini, lanjutnya, ada kelonggaran yang diberikan oleh Pemko Banjarmasin, untuk masyarakat beraktivitas atau menjalankan usahanya. Namun, dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang disiplin.

“Begitu juga, untuk restoran dan kafe diminta menjalankan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Gubernur Kalsel telah mengeluarkan instruksi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran COVID-19 di provinsi ini. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.