6 Mei 2021

Sekenceng Bergerak Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

2 min read

Penyaluran Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Banjar

BANJAR – Berbekal rasa kemanusiaan dan dimotivasi dengan rasa kekeluargaan, membuat bantuan yang datang ke Kalimantan Selatan yang saat ini sedang berduka karena dilanda banjir bak air bah yang bahkan bisa saja melebihi derasnya air banjir itu sendiri.

Tak tanggung-tanggung, mulai dari orang nomor satu di Indonesia, Kementerian, BNPB, pemerintah di semua tingkatan, publik figur hingga berbagai komunitas berlomba-lomba untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di Kalsel ini.

Salah satu komunitas yang turut andil dalam program kemanusiaan ini adalah PBC (Pacal Bike Community) atau komunitas Sepeda Sekenceng Bergerak.

Iberahim, Pembina PBC menyebut, penyaluran bantuan ini atas dasar panggilan kemanusiaan. Terlebih ia juga mempunyai banyak keluarga yang menjadi korban bencana alam ini.

“Intinya dari hati nurani. Semua masyarakat juga kita anggap keluarga,” ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (24/1) malam.

Bantuan yang disalurkan sendiri ujar Iberahim, berasal dari patungan anggota komunitas BPC dengan nominal yang tidak disebutkan. Hanya saja jika dihitung jumlah, dapat terlihat cukup untuk beberapa titik.

“Lumayan banyak. Kalo pick up jenis L300 barang penuh,” terangnya.

Adapun titik penyebaran bantuan berupa bahan sembako, keperluan bayi, obat-obatan serta baju baru ini antara lain Desa Kelampayan Hulu RT 2 posko 2. Serta Dapur umum Madani Sekumpul Martapura.

“Sebenarnya titik-titik yang kami temui, masih memerlukan banyak bantuan, namun persediaan yang terbatas, mengharuskan kami untuk berbagi dibeberapa titik lainnya,” ungkapnya.

Iberahim pun menegaskan, bahwa penyaluran bantuan ini memang tidak ada arahan maupun paksaan dari pihak manapun.

“Teman-teman terketuk hatinya untuk membantu. Ini juga bagian dari ajaran yang selalu disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor serta pentolan dari Sekenceng Paman Yani,” pungkasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.