17 Mei 2021

Pemko Banjarmasin Lakukan Normalisasi Sungai Veteran

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Untuk mengatasi air pasang serta banjir di kota Banjarmasin khususnya di kawasan Veteran, maka Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan normalisasi terhadap Sungai Veteran tersebut. Seperti melakukan pembongkaran 14 bangunan di kawasan Pasar Kuripan.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, untuk normalisasi Sungai Veteran Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan pembongkaran bangunan di kawasan tersebut.

“Kami terus melakukan normalisasi Sungai Veteran, untuk mengatasi tingginya debit air di kawasan ini. Seperti melakukan pembongkaran 14 bangunan kios dikawasan Pasar Kuripan, yang berdiri diatas Sungai Veteran. Setelah memakan waktu yang cukup alot bersama para pedagang, akhirnya Pemerintah Kota Banjarmasin dapat melakukan pembongkaran terhadap 14 kios yang berada diatas Sungai Veteran tersebut,” ” ucap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, Senin (25/1).

Untuk Normalisasi Sungai Veteran, lanjutnya, terus dilakukan. Seperti menertibkan beberapa bangunan yang dianggap menganggu terhadap aliran sungai tersebut.

“Bangunan tersebut tidak hanya berada di Pasar Kuripan, tetap juga diluar kawasan tersebut yang dinilai menyumbat aliran sungai,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Bangunan tersebut, menurut Ibnu, bisa dilakukan penataan atau pembongkaran. Dengan menggali atau memperluas aliran sungai. Seperti di kawasan Sangga lima masih cukup luas.

“Sedangkan, untuk Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Kuripan, masih dicarikan cara, apakah dimundur lagi ke belakang atau tidak,” ucapnya.

Menurut Ibnu, sebelumnya pembongkaran terhadap kios-kios tersebut. Mereka membongkar pos polisi Kuripan.

“Kami berharap dengan dilakukannya normalisasi di Sungai Veteran ini, maka kedepannya tidak adalagi banjir dikawasan tersebut,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.