20 Juni 2021

DPRD Banjarmasin : Pasca Banjir, Sampah Jangan Menumpuk

1 min read

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, saat memberikan komentarnya

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin meminta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera melakukan penanganan sampah pasca banjir.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini kepada wartawan pada Senin sore (25/1), pihaknya mendapat keluhan warga, pasca banjir banyak sampah menumpuk, baik di permukiman, bantaran sungai hingga badan jalan, sehingga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) haruslah segera mengatasinya.

“Kami tidak ingin pasca banjir, muncul masalah baru yaitu sampah menumpuk, dan harus segera diselesaikan,” ucapnya setelah rapat koordinasi dengan dinas terkait, di ruang rapat mini DPRD Banjarmasin, pada Senin (25/1).

Isnaini menyampaikan, dengan tumpukan sampah itu, ada banyak yang dikhawatirkan. Diantaranya, membuat ketidaknyaman warga dalam beraktifitas, menimbulkan berbagai macam penyakit, selain itu pastinya berpengaruh dalam penilaian adipura.

“Marilah kita bersama sama menjaga kebersihan di Kota ini, tidak hanya bagi di pemukiman padat penduduk, perumahan komplek, namun juga ke wilayah pinggir Kota,” tutupnya.

Untuk diketahui, sejak banjir melanda hampir di semua kawasan di Kalimantan Selatan, pada Kamis (14/1) lalu, Kota Banjarmasin sebagai Ibukota Provinsi juga mengalami dampaknya. Bukan hanya infrastruktur, sampahpun jadi perhatian. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.