7 Mei 2021

Danramil Bersama Babinsa Pagat, Dampingi Tim Trauma Healing dan Psikologi

1 min read

Salah satu kegiatan trauma healing anak - anak korban banjir di HST

HULU SUNGAI TENGAH – Bencana banjir dan tanah longsor di Hulu Sungai Tengah pada 14 Januari 2021 lalu, menyisakan trauma bagi anak-anak yang terdampak musibah.

Seperti anak-anak di desa Arangani Kecamatan Hantakan,  salah satu desa yang sangat parah terkena dampak musibah banjir dan tanah longsor, di awal tahun 2021 ini.

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro,  bersama Babinsa Sertu Nasrul Ekoni,  mendampingi tim gabungan pemulihan trauma Healing dan psikologi kepada anak-anak pada Minggu (24/1).

Reza Zuardi ketua tim relawan gabungan Hulu Sungai Utara (HSU) menyampaikan,  bahwa pemulihan trauma dan psikologi ini sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan psikologi anak-anak kedepannya.

“Mereka harus mendapatkan pendampingan dan bimbingan agar bisa melewati trauma akibat musibah yang terjadi disekitar mereka.  Sehingga mereka bisa ceria kembali seperti sebelum terjadinya musibah,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, TNI sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan gabungan dalam pemulihan trauma dan psikologi kepada anak-anak.

“Kami akan bantu semampu kami dalam mendukung kegiatan yang sangat baik ini, semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat ceria kembali dalam menyongsong masa depan tanpa adanya gangguan psikologi,” tegas Danramil. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.