17 Mei 2021

KRI ADRI-50, Bawa Bantuan Kasad Untuk Korban Banjir Kalsel

2 min read

Pangdam VI/Mulawarman serahkan secara simbolis bantuan kepada gubernur Kalsel pada Jum'at (22/01)

BANJARMASIN – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah,  menyambut kedatangan KRI ADRI-50 di dermaga Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (22/1). Kapal milik TNI Angkatan Darat itu,  membawa bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk korban banjir di Kalimantan Selatan itu,  diterima oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, yang kemudian langsung diserahkan secara simbolis kepada gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Bantuan TNI AD untuk korban banjir di Kalsel

Sebagaimana telah diketahui oleh masyarakat luas, intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan beberapa daerah di Kalimantan Selatan dilanda banjir. Musibah tersebut, menyebabkan banyak masyarakat harus mengungsi. Sehingga mereka membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

”Dengan tibanya KRI ADRI-50 yang membawa bantuan dari Kasad, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” harap danrem.

Dari Jakarta, KRI ADRI-50 membawa bantuan makanan yang terdiri atas beras sebanyak 30 ton, mi instan 6.455 koli, minyak goreng 317 koli, gula pasir 506 kilogram, 613 paket sembako, dan 46 koli sarden. Selain itu, kapal tersebut juga membawa 760 selimut, tenda sebanyak 38 koli, sarung 125 koli, 4 unit toren berkapasitas 1.000 liter, jembatan acrow panel type 1-1 sebanyak 10 petak, jembatan compact type 1-1 sebanyak 10 petak, 2 unit truk cran carga, dan 1 unit self loader.

Tidak hanya itu, Kasad juga mengirimkan bantuan tenaga medis TNI AD yang terdiri atas 2 dokter spesialis, 4 dokter umum, 5 bintara perawat. Mereka juga turut membawa alat kesehatan berupa jarum suntik 360 buah, jarum infus 180 buah, dan set infus 90 buah. Tentu saja tenaga medis tersebut juga dibekali obat-obatan, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Mulai obat diare, anti muntah, vitamin, tetes mata, salep kulit untuk gatal-gatal, obat nyeri kepala, obat nyeri pinggang, obat maag, dan antibiotik.

Dengan bantuan yang dikirimkan oleh Kasad, Danrem mengmengharapkan seluruh sarana dan prasarana, baik yang umum dan pribadi yang rusak akibat banjir di Kalimantan Selatan segera pulih.

”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kasad dan bantuan ini akan kami gunakan dan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan semoga bencana ini dapat segera teratasi,” ungkap jenderal bintang satu itu. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.