10 Mei 2021

Disdag Kalsel Perluas Distribusi Bantuan Banjir

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, terus memperluas bantuan bagi korban banjir.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani kepada Abdi Persada FM pada Jumat (22/1), saat ini pihaknya terus memperluas bantuan bahan pangan bersama mitra kerja Disdag Kalsel, yaitu para pengusaha distributor bahan pokok, pembagian tidak hanya di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten  Barito Kuala dan Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, memakai baju kaos biru, saat menyerahkan bantuan

“Kami salurkan bantuan berupa beras,  berbagai jenis mie instan, minyak goreng, gula, telur, dan ikan kaleng, biasanya setelah dimasak di posko dan dapur umum, akan dibagikan ke beberapa tempat pengungsian, dan warga yang masih bertahan di rumahnya,” ucapnya.

Birhasani menyampaikan, selain bahan pokok, pihaknya juga menyalurkan pakaian layak pakai dan obat-obatan, bantuan ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kebersamaan, karena korban banjir ini sebagian rumah warga terendam, begitupun fasilitas lain diantaranya jalan perumahan hingga jalan raya, yang berakibat banyak masyarakat tidak bisa keluar, baik dari pemukiman hingga komplek perumahan. Otomatis berakibat berkurangnya bahan makanan yang dimilikinya, sehingga perlu dibantu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, musibah cepat berakhir dan perekonomian di Kalsel segera pulih,” tutupnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, memakai baju kaos biru

Untuk diketahui, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan peduli korban banjir, dengan cara terus menyalurkan bantuan sejak Kamis 14 Januari lalu, antara lain di sekitaran wilayah Banjarmasin Utara, Handil bakti, desa Semangat, Alalak dan Jejangkit,  setelah sebelumnya ke Desa Pembataan Landasan Ulin, Cempaka, Waduk Jariyah Palam Banjarbaru, Pasayangan, Bincau, Desa Penggalaman Kabupaten Banjar. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.