10 Mei 2021

Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel Terus Berdatangan

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat turun menurunkan bantuan yang datang, Jum'at (22/1)

BANJARBARU – Bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan terus berdatangan. Kali ini bantuan melalui jalur udara kembali mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Jum’at (22/1).

Bantuan berupa sembako ini berasal dari Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang diterima langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan, ini yang ke-14 dari jalur udara, Totalnya 45 ton,” ujar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin pun mengucapkan terimakasih atas kepedulian semua pihak termasuk kepada KASAU yang telah memberikan bantuan. Ia pun menegaskan akan segera memerintahkan agar bantuan segera didistribusikan.

“Tentu saja saya meminta agar bantuan segera disalurkan kepada masyarakat terdampak yang menjadi korban banjir,” katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud Syamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj mengatakan, jika bantuan ini merupakan wujud komitmen dari TNI AU untuk turut serta dalam membantu korban banjir di Kalsel.

“Sebagai wujud komitmen dari TNI AU, sudah mengirimkan bantuan berupa personel peralatan serta sembako. Jika ditotal dari 14 penerbangan dengan semua jenis pesawat, sudah sekitar 45 ton,” bebernya.

Adapun untuk bantuan yang datang kali ini sambung Taufiq Arasj, sebanyak 7 ton yang akan diberikan kepada BPBD Kalsel untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Tadi Gubernur Kalsel juga ikut langsung menurunkan bantuan dari pesawat. Karena merupakan wujud terimakasih kepada KASAU,” pungkasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.