6 Mei 2021

Bantu Korban Banjir, SAMSAT II Banjarmasin Gelar Aksi Peduli

2 min read

Kepala UPPD SAMSAT II Banjarmasin, Muhramsyah (kanan) menyerahkan bantuan ke posko pengungsi di Masjid Al-Ikhlas

BANJARMASIN – Bencana banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan sejak Kamis (14/1) lalu mengakibatkan banyaknya rumah-rumah warga yang terendam air.

Dengan tanggap, UPPD Samsat II Banjarmasin turut bergerak melakukan Aksi Peduli untuk menyalurkan bantuan ke beberapa titik lokasi banjir di kota Banjarmasin.

Kepala UPPD SAMSAT II Banjarmasin, Muhramsyah (kanan) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir

“Aksi peduli ini sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar para SKPD di lingkup Pemprov Kalsel turut membantu korban banjir yang sedang melanda Kalsel,” kata Kepala UPPD SAMSAT II Banjarmasin, H. Muhramsyah kepada wartawan, belum lama tadi.

Diharapkan Muhramsyah, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan mereka diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah banjir ini.

Kepala UPPD SAMSAT II Banjarmasin, Muhramsyah (tengah) berfoto bersama jajaran dan staf nya sebelum melaksanakan Aksi Peduli

Muhramsyah juga berharap banjir dapat segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Ia juga berpesan agar semua pihak juga harus memiliki rasa peduli kepada masyarakat yang saat ini mengalami musibah banjir.

“Kita harus peduli pada saudara kita yang sedang kesulitan karena banjir, sebab saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua,” jelasnya.

Sebelumnya, dengan dipimpin langsung Kepala UPPD SAMSAT II Banjarmasin, H Muhramsyah, jajaran ASN dan Staf SAMSAT II Banjarmasin terjun langsung ke lokasi banjir di Jalan Melati Indah di Kawasan Jalan Pramuka KM 6 Banjarmasin pada Minggu (17/1). Mereka menemui warga yang rumahnya terendam banjir di sana dan memberikan bantuan berbagai kebutuhan hidup. Diantaranya pampers bayi, sembako, pakaian layak pakai dan lain-lain. Selain itu, mereka juga membagikan bantuan ke posko pengungsi di Masjid Al-Ikhlas yang terletak di kawasan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.