10 Mei 2021

40 Nakes Jalani Vaksinasi COVID-19

1 min read

Nakes melakukan verifikasi pendaftaran di meja pertama

BANJARMASIN – Sebanyak 40 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Banjarmasin, menjalani vaksinasi covid-19 di RSUD Dr H Moch Ansari Saleh.

Nakes melakukan screening sesuai meja yang telah ditentukan

Mereka sebagian besar adalah Nakes di RSUD Ansari Saleh sendiri, namun ada juga Nakes yang berasal dari fasilitas kesehatan lainnya.

Nakes yang sudah divaksin covid-19 mendapatkan surat keterangan

Direktur RSUD Ansari Saleh, dr Izaak Zoelkarnain mengatakan sebelum menjalani vaksin, Nakes harus terlebih dahulu mendaftarkan dirinya melalui aplikasi yang sudah ditentukan.

“Tahap pertama ini diprioritaskan bagi Nakes. Jadi Nakes harus mendaftar dulu melalui aplikasi aplikasi Pcare, tidak bisa langsung datang dan mendaftar di tempat,” katanya.

Sebelum disuntik vaksin, Nakes melakukan verifikasi pendaftaran, kemudian melakukan screening dengan tanya jawab. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan, baru kemudian dilakukan proses penyuntikan.

Setelah proses penyuntikan, Nakes diminta menunggu selama 30 menit untuk melihat apabila ada kemungkinan efek samping yang muncul.

“Apabila semua normal, maka Nakes akan mendapatkan tanggal dan lokasi vaksin selanjutnya,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksin COVID-19 di RSUD Ansari Saleh, Rabu 20 Januari 2021 merupakan kali pertama. Selanjutnya pelaksanaan vaksin COVID-19 terus dilakukan sesuai jadwal, yang sudah diatur melalui aplikasi pendaftaran. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.