7 Mei 2021

Dinsos Banjarbaru Siapkan 3.500 Nasi Bungkus Perhari

1 min read

BANJARBARU – Dari pantauan Abdi Persada FM, hingga Selasa (19/1) siang dapur umum posko dinas sosial milik pemerintah kota Banjarbaru terus menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk para pengungsi korban banjir yang terdapat dibeberapa lokasi posko pengungsian.

Meski jumlah ini masih jauh dari kata cukup untuk keseluruhan para pengungsi korban banjir, namun disampaikan Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Fahruddin, aktivitas ini sudah dilakukan pihaknya sejak pekan trakhir Desember 2020 lalu.

“Sedikitnya 3.500 nasi bungkus yang kami siapkan perharinya, untuk selanjutnya didistribusikan ke posko-posko pengungsian yang ada di kota ini,” jelas Fahruddin yang juga menjabat sebagai Asisten I Setdako Banjarbaru.

Meski terus membantu dalam suplay nasi bungkus, harapan Fahruddin, seluruh kelurahan dapat secepatnya membentuk dapur umum dengan melibatkan para pengungsi, agar dapat membantu meningkatkan semangat hidup mereka kembali secara psikologis.

“Pengungsi di kota ini dari hari ke hari terus bertambah, bukan hanya dari warga Banjarbaru sendiri tapi juga datang dari kabupaten lain. Jadi diharapkan seluruh kelurahan yang ada di Banjarbaru menyediakan dapur umum, untuk memudahkan penyediaan makanan untuk para pengungsi,” harapnya.

Jika dapur umum dimasing-masing kelurahan telah tersedia, dipastikan Fahruddin, pihaknya akan membantu untuk mendistribusikan bahan mentahnya. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.