6 Mei 2021

Dekranasda Gandeng Dinas Perindustrian Kalsel Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir

2 min read

Pembagian Bansos di Masjid Al - Karomah Martapura

BANJARBARU – Untuk meringankan beban para pengungsi yang terdampak banjir di provinsi Kalimantan Selatan, setiap Instansi daerah dan organisasi-organasasi dibawah naungan pemprov Kalsel menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ke daerah yang terdampak banjir. Seperti yang dilakukan Dekranasda Kalsel yang berkerjasama dengan Dinas Perindustrian provinsi Kalsel.

Kepada Abdi Persada FM, pada Selasa (19/1), Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalsel yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni menyampaikan, dalam kegiatan Bansos yang pihaknya lakukan, mereka lebih mengedepankan pembagian bantuan ke posko pengungsian yang tidak terdapat dapur umum untuk keperluan memasak.

“Kami membagikan Bantuan Sosial (Bansos) yang berupa kebutuhan sandang dan pangan, seperti nasi bungkus, telur, susu Balita, dan mie instan kepada para pengungsi sejak Jum’at lalu, dan sudah ratusan bansos dibagikan kepada pengungsi di beberapa daerah di Kalsel ini,” ungkap Mahyuni.

Ditambahkan Mahyuni, mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, dirinya menyampaikan, bahwa selain membagikan bantuan, pihaknya juga membagikan masker kain sasirangan buatan pengrajin IKM Kalsel, mengingat bencana banjir yang terjadi kali ini juga dibarengi dengan adanya penyebaran COVID-19.

“Kami juga membagikan masker, karena melihat kondisi para pengungsi yang berdesak-desakkan di tempat pengungsian, sehingga untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) maka masker juga dibagikan untuk para korban bencana alam banjir ini,” lanjut Mahyuni.

Dilanjutkan Mahyuni, dalam pembagian bantuan yang dilaksakan Dekranasda Kalsel bersama pihaknya, tidak hanya dibagikan di daerah perkotaan saja, namun hingga ke daerah terpencil.

“Pembagian bansos ini, kami lakukan di beberapa daerah, seperti kota Banjarmasin, kota Banjarbaru, kabupaten Banjar dan kecamatan kecamatan di kabupaten Banjar yang terdampak, bahkan juga kami bagikan hingga ke Barito Kuala,” jelasnya Mahyuni.

Untuk diketahui, Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dalam penanganan banjir ditahu  2021 ini, setiap Instansi Daerah dan Organisasi Daerah Provinsi Kalsel, diwajinkan melakukan aktivitas Bantuan Sosial (bansos) untuk meringankan bencana Korban Banjir, yang dinilai merupakan banjir terbesar, bahkan menyamai bencana banjir pada tahun 2006 silam. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.