7 Mei 2021

Ketersediaan Pakaian Dalam dan Pakaian Balita Jadi Sorotan Wali Kota Banjarbaru

2 min read

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat berada di Posko Pengungsian

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meninjau secara langsung posko pengungsian serta dapur umum korban Banjir yang terdapat di kota Banjarbaru, Senin (18/1). Posko yang dikunjungi orang nomor satu di Banjarbaru ini adalah posko Guntung Manggis, posko Dinas Sosial Kota Banjarbaru, posko Kampung Iwak kelurahan Mentaos, posko kelurahan Landasan Ulin Timur, posko di jalan Hercules dan diakhiri posko di Caraka Raya, Landasan Ulin Utara.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Banjarbaru didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah.

Selain meninjau, Darmawan Jaya juga menampung keluhan dan kekurangan masyarakat yang ada di posko.

“Kami lihat di pengungsian, untuk korban banjir sudah banyak mendapatkan bantuan bahan pokok, namun banyak yang masih kurang, seperti obat-obatan dan pakaian dalam serta pakaian untuk balita. Sedangkan yang ada di dapur dapur umum seperti bahan pokok sudah banyak namun adapula yang masih kurang. Seperti bumbu masakan. Hal inilah yang diharapkan segera dapat di temukan solusinya,” jelas Wali Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini pula, Darmawan Jaya juga menyampaikan rasa terimakasihnya untuk seluruh masyarakat Kota Banjarbaru karena memiliki rasa solidaritas yang sangat tinggi untuk bahu membahu membantu para korban banjir dengan cepat. 

“Terimakasih yang mendalam juga kami sampaikan untuk seluruh pihak yang bahu membahu dalam penanganan korban banjir yang ada di kota ini,” ungkapnya.

Darmawan Jaya juga menambahkan, dari laporan yang ia terima, korban banjir yang terdapat di posko-posko yang ada di kota Banjarbaru ini, tidak hanya mereka yang berdomisili Banjarbaru.

“Korban yang terdapat di posko-posko ini juga terdapat warga kabupaten/kota lain di sekitar Kota Banjarbaru, yang terdaampak” ujarnya

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Banjarbaru didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan setempat juga membagikan masker. Hal ini dilakukan, dengan maksud agar tidak ada timbul kluster pengungsian.

“Walaupun ada dampak, dari bencana banjir ini, diharapkan pula tidak ada kluster COVID-19 yang terdapat di posko pengungsian,” harapnya.

Darmawan Jaya juga berharap, untuk masyarakat yang terdampak banjir agar selalu dikuatkan dan berharap agar musibah ini segera berlalu. (HUMPRO.BJB-RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.