10 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan

1 min read

DPRD Banjarmasin saat menyerahkan bantuan di salah satu Kecamatan

BANJARMASIN – Kalangan legislatif telah menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir, di lima kecamatan yang ada di kota Banjarmasin.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin kepada wartawan pada akhir pekan tadi, pihaknya memberikan bantuan berupa bahan pangan sekaligus berbincang dengan warga, untuk nantinya permasalahan banjir ini serius dan ditangani secara berkelanjutan. Selain itu masyarakat juga harus benar-benar memperhatikan alat listrik, yaitu segera dialihkan ke tempat lebih tinggi, agar  menghindari korsleting listrik, terutama yang telah mengungsi.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin, memakai kemeja putih biru, didampingi Anggota Dewan Banjarmasin, Rahman Nanang Riduan

“Kita tidak ingin warga mengungsi, namun alat listrik dan peralatan elektronik lainnya, dibiarkan saja, itu yang membahayakan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali, persoalan banjir ini akan dievaluasi bersama, agar tidak terulang kembali kejadian itu. Dirinya  berharap musibah ini cepat berakhir, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali

“Kami minta donator lain bisa membantu meringankan beban korban banjir, dengan memberikan bantuan bukan hanya sembako namun juga obat- obatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, bantuan diserahkan ke posko tanggap darurat bencana di 5 kecamatan yang ada di kota ini. Yakni kecamatan Banjarmasin Tengah, kecamatan Banjarmasin Barat, kecamatan Banjarmasin Utara, kecamatan Banjarmasin Timur dan kecamatan Banjarmasin Selatan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.