10 Mei 2021

Disdag Kalsel Gandeng Distributor Bapok, Peduli Banjir

2 min read

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, saat menyerahkan bantuan

LK3 Provinsi Kalsel Salurkan Bantuan

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan dengan para karyawannya memberikan sumbangan, bekerjsama distributor bahan pangan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat banjir.

Kondisi pengungsi

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani kepada Abdi Persada FM pada akhir pekan tadi menyampaikan, bantuan ini untuk menjamin keperluan mereka sehari-hari, terutama bagi yang tinggal di pengungsian.

“Alhamdulillah dengan keikhlasan karyawan/karyawati di Disdag Kalsel, memberikan bantuan secara sukarela baik berupa uang, bahan pokok maupun pakaian bekas layak pakai, selain itu turut juga para pelaku usaha distributor bahan pokok sebagai mitra kerja Disdag, telah memberikan bantuan berupa minyak goreng, beras, roti, mie, dan ikan kaleng,” katanya.

Birhasani menambahkan, bantuan ini diserahkan ke lokasi banjir melalui posko dan dapur umum, antara lain di Desa Pembataan Landasan Ulin, Cempaka, Waduk Jariyah Palam Banjarbaru, Pasayangan, Bincau, Desa Penggalaman Kabupaten Banjar, kemudian tempat pengungsian telah dikunjungi dan diberikan bantuan, antara lain stadion Demang Lehman, Aula Kantor Camat Martapura, yang kegiatan dilaksanakan sejak Kamis (14/1).

“Mari kita tingkatkan kerjasama yang baik ini, semoga musibah yang menimpa masyarakat  segera berakhir dan aktivitas ekonomi pun kembali bangkit, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel, sangat berterima kasih atas partisipasi para pengusaha,” ucapnya.

Hal yang sama juga dilakukan Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (LK3), Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Idehamsyah mengatakan, pemberian bantuan ini melalui sumbangan para pegawainya, sebagai bentuk simpati dan rasa solidaritas terhadap para korban banjir yang melanda di sejumlah kawasan Kalimantan Selatan, dengan harapan merasa diperhatikan dari sesama, dirinya berharap kepada semua korban banjir untuk bersabar dan tetap optimis dalam menghadapi hari hari berikutnya.

Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Idehamsyah, saat memberikan bantuan

“Kami berikan bentuk bantuan sebagian uang tunai dan sembako pada Kamis (14/1), untuk lokasi diserahkan kepada posko dan dapur umum bagi warga desa handil gayam Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Kondisi dapur umum

Untuk diketahui, hampir semua wilayah di Kalimantan Selatan terdampak banjir, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan naiknya debit air, sehingga mengakibatkan ribuan rumah terendam. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.