20 Juni 2021

Debit Air Tinggi, Puluhan Motor Mogok Saat Melintasi Desa Tambak Anyar

2 min read

Relawan yang menolong pengendara motor

BANJAR – Akibat hujan yang melanda kawasan kabupaten Banjar sejak sepekan yang lalu, membuat jalan utama menuju arah Hulu Sungai di desa Tambak Anyar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar tergenang air hingga lutut kaki, dan membuat Puluhan Motor Roda dua, mengalami kemogokan.

Pada Senin (18/1), Kepada Abdi Persada FM Salah satu relawan Banjir Humaidi menyampaikan, dengan adanya genangan air di jalan utama ini, sudah puluhan pengguna motor roda dua, yang mengalami mogok mesin, hal ini dikarenakan, masuknya genangan air kedalam knalpot mesin.

“Malam tadi yang kemogokan lebih banyak lagi dari pagi ini, kebanyakan yang mogok pengendara perempuan, karena mereka tetap maksa melintasi jalan ini,” ungkap Humaidi.

Humaidi menambahkan, dirinya mengingatkan, bagi pengendara yang melintasi jalanan desa tambak anyar yang tergenang banjir, agar menutup Lubang Knalpot mereka saat melintasi jalanan, sehingga tidak terjadi kemogokan mesin.

“Bila lewat jalan tergenang banjir, knalpot mesin harus ditutup agar tidak kemasukan air, minimal pakai kantongan plastik ditutupnya” lanjut Humaidi.

Humaidi melanjutkan, pihaknya sudah selama sepekan lebih, memandu lalu lintas di Desa ini, dengan tujuan, memberitahu para pengendara, agar berhati hati saat melintasi jalan utama yang menuju arah Hulu Sungai. Pihaknya juga membantu mendorong motor para pengendara yang mogok saat melintasi jalan.

“Lebih 1 minggu kami siaga disini, mengingat ini jalan satu satunya menuju Kecamatan Mataraman dan seterusnya,” lanjut Humaidi.

Ditambahkan Humaidi, masyarakat diingatkan, agar mengurangi kecepatan kendaraan mereka saat melintasi jalan tambak anyar, dikarenakan banjir yang tergenang dijalan, akan langsung terhempas ke dalam rumah-rumah warga.Untuk diketahui, dari pantauan Abdi Persada FM, Desa Tambak Anyar, memiliki 2 jalan yang terendam air hingga lutut kaki, yakni Desa Tambak Anyar RT 02, dan Desa Tambak Anyar RT 04. Sehingga diingatkan kembali, kepada masyarakat, agar berhati-hati saat melintasi jalan ini. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.