Hulu Sungai TengahNewsProvinsi Kalsel

Tetap Bantu Warga, Walau Terdampak Bencana

HULU SUNGAI TENGAH – Bencana banjir yang melanda provinsi Kalimantan Selatan kian memprihatinkan, dampaknya banyak rumah warga dan perkantoran serta fasilitas umum terendam banjir dan aktivitas di provinsi ini dapat dikatakan lumpuh. Contohnya di kota Barabai ibukota kabupaten Hulu Sungai Tengah, menjadi salah satu lokasi terparah mengalami banjir pada Januari 2021 ini. Banjir ini juga merendam markas Yonif 621/Mtg. Meski begitu, para prajurit TNI ini tetap turun tangan membantu korban banjir disekitar markas mereka.

Prajurit TNI dari Yonif 621/Mtg bersama sejumlah relawan mengevakuasi warga terdampak banjir di kawasan Barabai. Dimana dketahui banjir merendam kota Barabai sejak Kamis (14/1) dan menyebabkan ribuan warga mengungsi.

Menggunakan perahu karet dan perahu bambu, prajurit 621/Mtg menyusuri gang-gang rumah warga, mengevakuasi warga yang terjebak banjir untuk dibawa ke tempat yang lebih aman, yaitu Masjid Darut Taqwa dan gereja yang berada di Markas Yonif 621/Mtg.

Danyonif 621/Mtg Mayor Inf Yoga Yastinanda,  memimpin langsung aksi menyelamatkan penduduk yang terkena banjir di ibukota Hulu Sungai Tengah ini.

“Tindakan yang dilakukan sesuai dengan apa yang telah menjadi penekanan komando atas, bahwa selamatkan keluarga terlebih dahulu dan juga tetap menjaga keselamatan diri pada saat membantu warga sekitar, kata Mayor Inf Yoga Yastinanda,” tegasnya. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat