6 Mei 2021

Ribuan Warga Banjarbaru Terdampak Banjir, Ini Beberapa Titik Pengungsiannya

1 min read

Kalak BPBD Banjarbaru Zaini Syahrani (tengah)

BANJARBARU – Langkah cepat dari berbagai pihak untuk menangani musibah banjir yang masih terjadi hingga, Jum’at (15/1) terus dilakukan. Kepada Abdi Persada FM, Kepala Pelaksana Badan Penggulangan Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru Zaini Syahrani menyampaikan, dapur umum dan pengungsian sudah tersedia di beberapa lokasi di kota ini.

Kalak BPBD Banjarbaru Zaini Syahrani (pakai masker hijau) saat membantu evakuasi

“Dapur umum dan titik pengungsian untuk warga yang terdampak yang sudah disediakan di Banjarbaru saat ini ada beberapa. Seperti di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Banjarbaru, kantor kelurahan mentaos, kantor kelurahan Landasan Ulin Timur (hercules), kantor kelurahan Landasan Ulin Selatan, di kelurahan Bangkal ada 2 titik, kemudian di kelurahan Landasan Ulin Utara juga 2 titik, di pasar Sukamara Baru dan TK Pembina Sriwijaya Ujung, ada pula di kantor kelurahan Palam,” rincinya melalui pesan WhatsApp, Jumat (15/1) pagi.

Sementara untuk jumlah warga terdampak yang sudah terlaporkan ke BPBD Banjarbaru hingga Kamis (14/1) jam 16.00 WITA disampaikan Zaini sebanyak 1.019 Kepala Keluarga (KK).

“Data sementara yang masuk ke kami hingga kemarin, untuk jumlah KK yang terdampak ada 1.019. Sedangkan jumlah jiwanya ada 4.551. Jumlah ini kami rasa belum semua masuk, karena beberapa wilayah atau kecamatan ada yang belum terlaporkan secara rinci jumlahnya,” ujar Zaini.

Ditambahkan Zaini, hingga saat ini pihaknya bersama seluruh instansi terkait, TNI Polri dan para relawan dari masyarakat, masih terus melakukan evakuasi dan pemantauan di berbagai titik lokasi banjir. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.