7 Maret 2021

Giliran Brimob, Terjunkan Bantuan Evakuasi Korban Banjir

1 min read

Personil Brimob saat menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir

BANJARBARU – Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan, tidak ketinggalan mengirimkan sejumlah personil ke lokasi banjir di wilayah kota Banjarbaru, kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST) dan juga Tanah Laut (Tala), mulai Kamis (14/1). Fokus mereka adalah untuk membantu mengevakuasi korban. Para personil juga membantu mengatur arus lalu lintas di seputaran lokasi banjir, guna mengantisipasi kemacetan.

Sebanyak 50 hingga 100 personil Brimob dikerahkan ke lokasi banjir dalam proses evakuasi korban, dengan dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno.

Dansat Brimob Polda Kalsel menyebutkan, para personil dikerahkan untuk membantu proses evakuasi, baik warga maupun barang-barang yang masih dapat dipergunakan, dari lokasi banjir ke tempat yang relatif aman.

“Untuk saat ini, kami lakukan evakuasi warga dan barang-barang milik warga korban banjir, membantu pengaturan lalu lintas, melakukan perbaikan pada akses jalan yang terputus akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalsel serta membagikan makanan kepada masyarakat,” katanya.

Sesuai dengan motto Brimob Polri “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Satuan Brimob Polda Kalsel hadir di tengah masyarakatnya untuk membantu proses evakuasi warga korban banjir.

Menurut Kombes Pol Ronny Suseno para personel yang sudah berada di lokasi banjir,  membantu masyarakat yang terdampak banjir, akan bersiaga hingga air surut dan aktivitas kembali normal.

“Selain membantu warga yang terdampak banjir, Polda Kalsel dan Polres jajaran juga menyediakan makanan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tutupnya. (BIDANGHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.