10 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Dukung Keputusan Wali Kota, Tanggap Darurat Banjir dan Air Pasang

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin mendukung keputusan Wali Kota pada Jumat siang (15/1) menjadi tanggap darurat banjir dan air pasang.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali kepada Abdi Persada FM pada Jumat (15/1) menyampaikan, dengan telah ditetapkan tanggap darurat banjir dan air pasang ini, maka perlu segera dilakukan

pemetaan daerah-daerah yang rawan banjir dan terparah, sehingga mempermudah melakukan evakuasi, kemudian menyalurkan bantuan dan dapur umum.

“Kami ingin diberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Matnor mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin,  harus selalu siap dan bekerjasama dengan tagana dibawah binaan Dinas Sosial Kota Banjarmasin, begitupun ketersediaan air bersih PDAM jangan sampai mengalami macet, karena kondisi sekarang ini sangat prioritas dalam membantu warga.

“Kita ingin koordinasi terus dijalin, mulai dari Ketua RT, Lurah dan Camat setempat,” katanya.

Lebih lanjut Matnor mengimbau, seluruh masyarakat untuk tetap tenang, namun waspada perlu ditingkatkan, apalagi terjadi perubahan iklim ektrim ini, hendaknya tetap terus menjalin komunikasi, dengan satu sama lain.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Kamis (14/1) Pemerintah Kota Banjarmasin menetapkan Status Siaga Darurat Bencana, namun pada Jumat siang (15/1) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, mengumumkan naiknya Status Siaga Darurat Bencana, menjadi Tanggap Darurat Banjir dan Air Pasang. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.