17 Mei 2021

Banjir, Pemkab Banjar Pastikan Daerahnya Tidak Terapkan PPKM

2 min read

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Muhammad Hilman

BANJAR – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai diberlakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Namun, Pemerintah Kabupaten Banjar, tidak akan menerapkan keseluruhan terkait PPKM ini. Hal ini disampaikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Muhammad Hilman kepada Abdi Persada FM, belum lama tadi.

Disampaikan Hilman, perihal provinsi Kalimantan Selatan yang telah melaksanakan PPKM sejak 11 – 25 Januari 2021, Hilman memastikan, tidak bisa dilaksanakan di daerahnya. Karena hal ini berkaitan dengan adanya musibah banjir di kabupaten Banjar, sehingga seluruh SKPD harus dikerahkan untuk menangani banjir, maupun membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“PPKM ini sama dengan Perbup (Peraturan Bupati) yang kita keluarkan pada Juli 2020 lalu, tentang Pelonggaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada saat pandemi COVID-19 sedang berlangsung. Jadi PPKM ini akan kami sesuaikan dengan pandemi yang ada di kabupaten Banjar,” ungkap Hilman.

Hilman menambahkan, meskipun tidak melaksanakan PPKM, pihaknya siap mendukung program PPKM dan disesuaikan dengan kondisi di daerahnya.

“Terkait PPKM akan kami lakukan, tetapi tidak keselurahan akan diterapkan di  sini. Sesuai kondisi, yang kita lakukan adalah peningkatan operasi yustisi yang terus berjalan yang dilaksanakan Satpol-PP dengan dukungan penuh TNI-POLRI,” jelas Himan.

Dilanjutkan Hilman, terkait pelaksanaan PPKM yang mengharuskan para ASN bekerja dari rumah (WFH)  sebanyak 75 Persen, dan  berkerja dari Kantor (WFO) hanya 25 persen, pihaknya tidak bisa melaksanakannya akibat sedang menangani musibah banjir yang melanda Kabupaten ini.

“Dengan Kondisi kabupaten Banjar yang menghadapi banjir, kita mengerahkan tenaga kita untuk membantu masyarakat, jadi 75 Persen WFH tidak bisa kami penuhi, dan kita tetap mengacu pada standar beban system kerja aparatur pemerintah yang diserahkan kepada pimpinan SKPD Sesuai kebutuhannya,” tutup Hilman. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.