17 Mei 2021

Banjar dan Tala Direndam Banjir, Polairud Bantu Evakuasi Warga

1 min read

Personil Polairud Polda Kalsel saat membantu evakuasi korban banjir

BANJARMASIN – Sebanyak 15 personil SAR (Search And Rescue) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), diterjunkan untuk membantu korban banjir di Desa Pengaron Kabupaten Banjar, dan Desa Bati-bati Kabupaten Tanah Laut (Tala), sejak Kamis (14/1).

“Kami menerjunkan 15 personil untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan menggunakan sarana perahu karet, bus, truk dan mobil double cabin, untuk mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman,” kata Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Nyoman Budiarja.

Budiarja mengatakan, personil yang diterjunkan tersebut bergabung dengan personil polisi dari Polres serta Polsek setempat, termasuk dengan relawan, dengan  fokus membantu mengevakuasi warga yang terjebak di rumah karena banjir.

Selain membantu evakuasi, mereka juga melakukan patroli di daerah setempat untuk mengetahui daerah banjir lainnya.

Berdasarkan data dari personel Dit Polairud Polda Kalsel di lapangan, banjir yang meredam desa Pengaron Kabupaten Banjar, mencapai ketinggian lebih dari 1 meter, dengan jumlah rumah yang terendam sebanyak 200 buah dan jumlah kepala keluarga (KK) sekitar 250 KK.

Sedangkan banjir yang melanda desa Bati-Bati Kabupaten Tala,  mencapai ketinggian air lebih dari 1,5 meter dengan jumlah sekitar 394 KK.

Selain mengevakuasi masyarakat beserta harta bendanya ke tempat yang aman, personil Dit Polairud Polda Kalsel juga memberikan bantuan sembako sembari menghimbau kepada masyarakat, agar waspada dan berhati-hati terhadap aliran listrik. (BIDANGHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.