7 Maret 2021

Vaksinasi COVID-19 di Banjarbaru Telah Dimulai

2 min read

Tekanan Darah Tinggi, Wawali Banjarbaru Gagal Mendapatkan Vaksin

BANJARBARU – Ditengah hujan deras, Kamis (14/1), Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mendatangi puskesmas Sungai Ulin Banjarbaru untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, sekaligus menandai pencanangan vaksinasi COVID-19 di kota Banjarbaru.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza serta seluruh petugas dan tenaga kesehatan di puskesmas Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

Namun, hari itu Wakil Wali Kota Banjarbaru belum dapat melukan vaksinasi seperti ynag sudah dijadwalkan.

Kepada sejumlah wartawan, usai mendampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melewati beberapa tahapan sebelum dilaksaknnya penyuntikan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza menyampaikan, berdasarkan pemeriksaan kesehatan saat dilokasi penyuntikan,  untuk saat ini Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan belum bisa menerima vaksin virus corona ini.

“Penyebabnya bukan karena sakit tetapi setelah dilalukan screening, tekanan darah beliau agak tinggi yaitu diangka 170/107. Mungkin dikarenakan kondisi Kota Banjarbaru yang sekarang dihadapkan dengan kondisi banjir dan sebagainya, mungkin beliau capek,” jelas Rizana Mirza panjang lebar.

Namun Rizana memastikan, nanti jika tekanan darah Wakil Wali Kota normal, maka akan dapat lagi pemberitahuan untuk dilakukan vaksin.

“Jadi, untuk saat ini tidk dulu, tapi jika sud normal teknaan darah beliau, beliau akan divaksin,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan,  Ia memastikan, seluruh tahapan sud dilakukan untuk mendpaatkan vaksin COVID-9, namun karena tekanan drh tinggi, maka petugas tidak mau menyuntikkan vaksin.

“Karena hasil screening disalah satu pemeriksaan yang belum memungkinkan saya untuk mengikuti vaksinasi tadi, ada pengukuran darah yang agak tinggi jadi saya tidak boleh dulu divaksin untuk saat ini. Namun nanti ada pemberitahuan lagi untuk dilakukan vaksinasi berikutnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, dihari yang sama, 10 tenaga kesehatan di puskesmas tersebut juga dilkukan suntik  vaksin COVID-19. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.