7 Mei 2021

Pemda Diharapkan Turut Andil Pembangunan Bendungan Riam Kiwa

1 min read

Anggota DPRD Kalsel, Jihan Hanifa

BANJARMASIN – Bencana banjir yang sudah merendam ratusan rumah, khususnya di Kabupaten Banjar menjadi perhatian Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satunya, Jihan Hanifa.

Kepada wartawan, Rabu (13/1), Politisi Partai Gerindra itu mengatakan salah satu upaya memitigasi banjir di Kabupaten Banjar adalah dengan segera merealisasi rencana pembangunan waduk Riam Kiwa.

“Walau pun sudah masuk dalam rencana pemerintah Pusat, Pemerintah daerah mestinya tidak terkesan ‘acuh’. Mestinya Pemkab turut andil dalam proses pembangunan,” katanya.

Mantan anggota Dewan Kabupaten Banjar itu paham betul fungsi didirikannya bendungan Riam Kiwa, selain dapat mengendalikan volume air saat musim hujan dan musim kemarau, bendungan tersebut dapat pula menyelamatkan sumber daya air bagi masyarakat sekitar.

Menurut Wakil Rakyat Dari Kabupaten Banjar itu, bendungan dapat pula menjaga ekosistem kawasan Pegunungan Meratus sebagai wilayah yang aman untuk persediaan air.

“Apalagi di Meratus terdapat geopark yang harus dilestarikan. Sebab geopark Meratus sudah diakui internasional yang harus dilestarikan, tak boleh terjamah oleh pertambangan maupun perkebunan kelapa sawit,” tegasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.