3 Maret 2021

Jadi Yang Pertama, Paman Birin Imbau Masyarakat Tidak Takut Divaksin

2 min read

Gubernur Kalsel saat mendapatkan vaksin COVID 19

BANJARMASIN – Mengenakan baju putih, kopiah dan celana hitam, gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor didampingi ketua DPRD Kalsel Supian HK, tiba di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Kamis (14/01) sekitar jam 09.30 WITA. Kehadiran orang nomor satu di Kalsel itu di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, adalah untuk pencanangan pemberian vaksin COVID-19 di Kalsel, sekaligus menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin di Kalsel. 

Acara dimulai dengan pembacaan doa, serta laporan dari kepala dinas kesehatan provinsi Kalsel soal kegiatan hari itu. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan gubernur, dan barulah vaksinasi dimulai.

Pemberian vaksin pertama untuk Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel), diawali dengan proses registrasi dan pemeriksaan kesehatan. Setelah dipastikan dalam kondisi prima, barulah gubernur Kalimantan Selatan disuntikkan vaksin oleh dua orang petugas kesehatan, yang sudah terlatih.

Gubernur Kalsel memperlihatkan kartu vaksin COVID 19

“Kondisi Paman prima, meskipun tadi malam masih menyempatkan diri memantau kondisi banjir terkini di Kalimantan Selatan”, jelas kepala dinas kesehatan Kalsel Muhammad Muslim kepada wartawan, usai menyaksikan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada gubernur Kalsel pada Kamis (14/1).

Lebih lanjut Muslim mengatakan, selain gubernur, ada 12 orang lainnya yang juga mendapatkan vaksin tahap pertama pada Kamis (14/1). Mereka merupakan perwakilan unsur Forkopimda Kalsel, lembaga kesehatan serta perwakilan dari unsur milenial Kalsel.

Sementara itu, usai menjalani vaksinasi, kepada wartawan gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan perasaannya menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin COVID-19.

“Rasanya sama dengan vaksin cacar atau vaksin haji. Tidak terasa sakit. Oleh karena itu saya mengimbau masyarakat, agar tidak takut atau khawatir divaksin COVID-19. Paman sudah menjalaninya, dan baik-baik saja. Apalagi ini demi agar kita dapat terbebas dari COVID-19”, ucapnya.

Vaksin COVID-19 diberikan sebanyak 2 kali suntikan, untuk setiap orang. Termasuk juga gubernur Kalimantan Selatan. Selanjutnya, pemberian vaksin tahap kedua untuk gubernur, dilaksanakan pada 28 Januari mendatang, sesuai dengan jadwal yang tertera dalam kartu vaksin yang diterima gubernur usai menjalani vaksinasi. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.