15 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Imbau Warga Waspada Korsleting Listrik

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Amalia Handayani

BANJARMASIN – Beberapa hari ini hujan mengguyur Kota Banjarmasin, dengan intensitas lama, bahkan pada Rabu malam 13 Januari kemarin hingga hari ini, Kamis (14/1) mengakibatkan genangan hampir semua kawasan.  Baik di lingkungan perumahan, pemukinan padat penduduk, serta beberapa ruas jalan raya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Amalia Handayani kepada Abdi Persada FM pada Kamis sore (14/1) mengatakan, semua warga hendaknya mulai sekarang harus ekstra waspada. Dengan cara, alat listrik segera dialihkan ke tempat lebih tinggi, untuk menghindari korsleting listrik, begitupun dengan peralatan elektronik lainnya.

“Kami ingin warga memiliki kesadaran tinggi, dengan melepas semua peralatan listrik, terlebih untuk peralatan yang masih tersambung dengan stop kontak,” ucapnya.

Selain itu menurut Amalia, masyarakat  harus rutin membersihkan rumah masing-masing, baik pekarangan dan dapur, karena biasanya saat terjadi genangan air, hewan melata dan berbisa akan muncul, sehingga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar menjadi prioritas.

“Mari kita jaga keselamatan dan keamanan lingkungan bersama-sama,” harapnya.

Politisi PAN DPRD Kota Banjarmasin ini juga menambahkan, khusus bagi warga yang rumahnya mengalami genangan air, maka hendaklah untuk sementara mengungsi ke tempat lain yaitu dataran tinggi, dan tentu tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, karena pandemi COVID-19, masih belum melandai.

“Saya ingin warga Banjarmasin selalu menjaga kondisi imun tubuh, karena dikhawatirkan musim sekarang ini rentan muncul penyakit lain,” tutupnya.

Untuk diketahui, tingginya curah hujan, membuat debit air mengalami peningkatan, tidak hanya terjadi di Kota Banjarmasin, namun di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.